Bukan Hanya Spesialis Sportscar, Beberapa Pabrikan Ini Juga Buat SUV


Referensi Pihak Ketiga


Salam GazzPoll - Di pasar mobil premium, sportscar masih memiliki permintaan yang tinggi. Tetapi seperti kita ketahui bersama, daya akomodasi sportscar sangat sedikit. Peluang ini dilihat oleh pabrikan, sebagai celah untuk mengembangkan market mereka.

Mengembangkan mobil berperforma tinggi dengan daya akomodasi yang lebih baik. Brand brand terkenal pembuat mobil eksotis, berlomba lomba menelurkan produk mobil yang bisa menjawab tantangan ini. 

Maka lahirlah sebuah SUV khas pabrikan sportscar. Bukan SUV biasa tentunya, mereka menyebutnya sebagai SSUV atau Super Sports Utility Vehicle. Yaitu, mobil berperforma tinggi setara sportscar, dengan akomodasi yang lebih besar dan kemampuan jelajah  tinggi.

SSUV ini, akhirnya jadi idola baru, bagi para penyuka otomotif. Berikut kami rangkum beberapa produk dari beberapa brand di kelas SSUV tersebut, yaitu:


Lamborghini Urus


Referensi Pihak Ketiga

Pabrikan asal Italia yang terkenal dengan logo bantengnya, membuat sebuah SSUV berlabel Urus. 
Dengan mesin V8 twin turbocharged 4.000 cc, mampu mencapai kecepatan sampai dengan 305 km/jam. Desainnya yang mengalir, enak dilihat khas mobil mobil keluaran Pabrikan Lamborghini.



Maserati Levante


Referensi Pihak Ketiga

Perusahaan yang merupakan sister company dari Ferrari ini, juga mengeluarkan jagoan di segmen SUV ini berlabel Maserati Levante. 

Tidak sebesar rivalnya yang lain, Levante hanya dibekali dengan mesin V6 dengan kapasitas 3.000 cc dengan maksimal kecepatan di angka 251 km/jam.


Aston Martin DBX

Referensi Pihak Ketiga


Brand mobil terkenal asal Inggris yang mobilnya banyak dipakai Film James Bond ini, tak mau ketinggalan. 

Inilah Aston Martin DBX. Diperkenalkan ke publik, dengan menggendong mesin V8 Twin Turbo. Akselerasi dari 0 - 62 mph bisa ditempuh dengan waktu 4,5 detik saja.


Ferrari Purosangue

Referensi Pihak Ketiga


Kabar datang dari pabrikan dengan logo kuda jingkrak, Ferrari. Terbaru, Ferrari berencana meluncurkan line up SSUV nya berlabel Purosangue. Inilah SSUV pertama dari mereka. 

Mobil ini rencananya baru akan diperkenalkan ke publik tahun depan, atau bisa juga di Tahun 2022. Dari rumor yang berkembang, kemungkinan besar SSUV Ferrari ini akan menggusung mesin plug-in hybrid.


   

Komentar