Tertangkap Kamera, Motor Yamaha Terlaris Sedang Di Test Jalan


www.motorcyclenews.com


Salam GazzPoll - Salah satu Motor Yamaha yang populer dan laris secara penjualan di Eropa, adalah Yamaha MT 07. Motor ini pertama kali meluncur pada tahun 2014 yang lalu. Dengan menggendong mesin DOHC dua silinder segaris 689cc liquid-cooled. Motor ini termasuk dalam jajaran motor Yamaha, yang menganut 'crossplane philosophy'.

Dengan semakin masifnya kompetitor di segmen middleweight bike dalam menelurkan product motor, Yamaha terlihat berbenah. Pun, hal ini juga dilakukan, untuk menyongsong penerapan Euro 5 khususnya di Eropa. Yang segera akan diberberlakukan pada tahun 2020 mendatang.

Seperti yang dirilis oleh motorcyclenews.com pada 20/06/2019, update terbaru Yamaha MT- 07 ini sudah terpantau uji jalan.


www.motorcyclenews.com


Seperti terlihat di foto, penampakan mesin dari luar sepertinya tidak ada perubahan. Yang kentara terlihat dari luar secara fisik, yaitu adanya perubahan pada dua sektor.


www.motorcyclenews.com

Sektor pertama, yaitu di area speedometer (dashboard) yang terlihat lebih besar. Sektor kedua, yang secara kasat mata terlihat perbedaanya adalah pada area lampu depan. Yang pada update Yamaha MT-07 ini, lampunya menjadi lebih kecil.  

Mengingat bahwa MT-07 yang sekarang, baru  di facelift Tahun 2017 yang  lalu. Kemungkinan, Yamaha baru akan meluncurkan model baru ini pada tahun 2021 mendatang. Yang merupakan batas waktu untuk pembaruan Euro 5 untuk model yang ada.

Referensi :

www.yamaha-motor.eu/rs/sr/products/motorcycles/hyper-naked/mt-07/
www.bennetts.co.uk/bikesocial/news-and-views/features/bikes/whats-the-best-middleweight-naked-motorcycle-2018

Komentar